Gue Anak Rohis, Kenape?

Label:
                Anak rohis dengan semangatnya untuk selalu optimis dan tidak imbas-imbis. Tak jarang  juga untuk bersikap optimis dan selalu berfikir logis saat menghadapi orang yang kritis. Berjuang untuk mensyiarkan ajaran Islam, yang merupakan rahmat bagi seluruh alam. Melawan segala bentuk aksi anarkhis dan menolak berbagi tuduhan tentang teroris. Anak Rohis, merupakan kunci utama dalam urusan dakwah sekolah. Yang mempunyai kiprah dalam sebuah amal Tarbiyah Islamiyah. Berjuang tanpa kenal lelah dalam menghadapi setiap masalah yang meredupkan sekolah. Merasa was-was atas suatu hal yang tidak tegas. Menjadikan dakwah sebagai kalimah utama untuk menjemput jannah.
                Begitulah sekelumit tentang kehidupan seorang aktivis, khususnya anak rohis. Banyak kisah dan catatan putih yang bisa di torehkan ketika merintis menjadi seorang aktivis. Dari mulai perjalan ruhiyahnya atau batin, kemudian disambung pula jasadiyahnya atau fisik yang selalu terdidik dengan baik. Serta mempunyai fikrah atau pola fikir yang tegas, matang serta terarah, bak sebuah mata pedang yang siap melibas musuh yang datang. Selalu menyempatkan diri untuk menuntut dan berbagi ilmu sesama anggota maupun sesama saudara. Berikrar suci untuk selalu memberikan yang terbaik untuk diri maupun sekolahannya.Itulah sebuah gambaran nyata mengenai identitas aktivis rohis.
                Problema tentang anak rohis dan beberapa perbedaan pandangan diantara orang-orang sudah menjadi sebuah hal yang wajar. Karena dengan itulah, makna dari sebuah perjuangan akan lebih terasa untuk dikenang. Tidak hanya itu saja, banyak perspektif negatif tentang berbagai aktivitas yang dilakukan anak-anak rohis itu sendiri. Ada yang beropini bahwa rohis itu sarangnya "teroris", rohis itu anaknya "culun-culun", rohis itu . . . pokoknya bukan kegiatan yang positiflah, cuma main-main lah, apalah. Ya biarkan saja mereka beropini seperti itu. Kita berhusnudzan saja, mungkin orang yang beropini tersebut dulunya belum pernah merasakan menjadi seoang aktivis khususnya rohis. Atau bahkan dulu disekolahan tidak ada rohisnya? atau yang lebih parah malah dulunya tidak pernah sekolah. Coba kita mereview ulang tentang sekelumit perjalanan kegiatan sekolah, khususnya kegitan Islamnya. Siapa yang memulai dan siapa yang menjalani?, tentu saja anak-anak rohis bukan. Kemudian kegiatan diluar sekolah yang masih ada sangkut pautnya dengan aktivitas islam, misalnya aksi solidaritas penggalangan dana, siapa coba yang mengadakan. Tentu saja anak rohis. Apakah semua ini cukup untuk membuktikan bahwa rohis itu tidak "culun".
Teroris? tentu tidak. Lihat dan ikuti sendiri kegiatannya kalau masih tidak percaya. Jangan sampai cepat-cepat mengatakan sebelum melakukan tindakan untuk memperoleh kebenaran. Ya memang sempat tersirat kabar bahwa ada penangkapan teroris dan teridentifikasi merupakan anggota rohis. Tapi kenapa saya tidak ikut ya, padahal saya juga anak rohis? Nha itulah yang jadi permasalahan, mungkin ada pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab, kemudian menginfiltrasi memberikan suatu ideologi tentang "terorism" kepada anak-anak rohis dengan tampilan menarik dan asyik, seolah-olah menghilangkan kata-kata terorisme di materinya agar lebih mudah dicerna otak mereka. Beruntunglah bagi anak-anak yang sudah terbuka fikrahnya atau pola pikirnya ketika dihadapkan dengan ideologi semacam itu. Bisa segera untuk menyaring, mana yang selaras dengan akal sehat dan bisa dipertanggungjawabkan kedepannya.
                Aku anak rohis dan bukan teroris, walaupun kantungku tipis tetap saja bukan teroris. Biarpun kadang-kadang agak sedikit narsis tapi tetep bukan teroris. Pakaian gamis sampai betis, tapi masih tetep bukan teroris. jenggot klimis dan berkumis, tetep bro kami sekedar aktivis bukan teroris.

·         Penulis : RifqiAulia Akbar
                
|

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sponsors : Best Themes | New WP Themes | Best Blogger Themes
Copyright © 2013. FARISKA - All Rights Reserved
Template Design by Shihara | Published by New Blog Themes
Powered by Blogger