Kemenag Berencana Kumpulkan 3.000 Rohis


Jakarta (Pinmas)—- Kementerian Agama Republik Indonesia pada tahun 2013 ini berencana mengumpulkan 3.000 Rohis (Kerohanian Islam) yang ada di SMA dan SMK. Demikian dikatakan DirekturPAI, Amin Haedari beberapa waktu yang lalu saat ditemui di ruang kerjanya, Direktorat Pendidikan Agama Islam pada Sekolah, Kemenag, Jakarta.
Menurutnya, kegiatan ini dimaksudkan untuk mempererat jalinan silaturahim di antara mereka, sekaligus untuk memperkuat Pendidikan Agama Islam di sekolah.
“Para siswa SMA dan SMK adalah calon pemimpin bangsa. Karena itu, mereka harus dibekali dengan pendidikan dan pemahaman agama yang memadai,” ungkapnya.
“Karena mayoritas pemimpin bangsa ini adalah lulusan sekolah, maka calon-calon pemimpin ini wawasan keagamaannya harus ditingkatkan, mengingat negeri ini berpenduduk plural,” tambahnya.
Di samping itu, lanjut Amin, mereka juga akan dibekali dengan kemampuan berorganisasi. Menurut Amin, wawasan tentang pengelolaan kegiatan-kegiatan keagamaan di sekolah juga harus ditingkatkan agar kegiatan keagamaan semakin semarak.
Kegiatan yang akan dikemas dalam bentuk silaturahim nasional ini rencananya juga akan melibatkan para Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora), para pembina Rohis, Guru PAI, dan juga Kabid dan Kasi PAI yang ada di daerah.
Ketika disinggung soal tempat pelaksanaan kegiatan, Amin belum bisa memberikan kepastian. “Soal tempat menyusul,” pungkasnya. [M30]
http://kemenag.go.id/index.php?a=berita&id=122822
|

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sponsors : Best Themes | New WP Themes | Best Blogger Themes
Copyright © 2013. FARISKA - All Rights Reserved
Template Design by Shihara | Published by New Blog Themes
Powered by Blogger