FARISKA Silaturahim ke ROHIS Jogsa


CendekiaPos - Hari ini (14/03) 
Disela - sela liburan Ujian Sekolah 2013 kelas XII SMA/SMA/MA Klaten, FARISKA_Forum Aktivis ROHIS SMA/SMK/MA se Kabupaten Klaten menghadiri  sebuah acara Sharing dan Motivasi yang bertempat di warung makan Ilham, brajan, Klaten tengah, Klaten. Acara Itu dimotori oleh panitia dari ROHIS Sma N 1 Jogonalan (ROHIS Jogsa) yang sekaligus menjadi peserta sharing dan Motivasi dengan mengundang FARISKA sebagai peserta lainya dan Alumni serta Pembina FARISKA Ustadz Muhsin Teguh Syamsuri sebagai pemateri motivasinya.

Ada 6 Pengurus FARISKA yang hadir pada acara tersebut. mereka adalah, Panjiaraga Bintara (Ketua umum), Oky Rizal Kusuma (Kabid Pembinaan dan da'wah), Ridho Mahdafi (Kabid Pusdai) dan Tulus Dika Pamungkas (Kabid PPA atau pengembangan potensi dan akademik) serta dua staf  bidang PPA.

Acara ini diadakan dengan mengundang Pembina FARISKA Ustadz Muhsin sebagai pemateri untuk memberi motivasi dan FARISKA serta Alumni ROHIS Jogonalan untuk sharing masalah masalah di ROHIS jogsa agar ada pencerahan dan ROHIS Jogsa terus maju dan berkembang. menurut Tulus Dika Pamungkas, ketua bidang da'wah ROHIS Jogsa yang sekaligus bertugas sebagai koordinator acara pada acara tersebut.

Acara ini dimulai pukul 10.00 WIB. Acara pertama dimulai dengan pembukanan kemudian sambutan dari ketua panitia yaitu Riad Tri Nugroho, dalam sambutannya Riad berharap pertemuan kali ini semoga menjadi barokah dan ROHIS Jogsa berkembang dengan berkumpulnya ROHIS, FARISKA dan Alumni.

Kemudian acara dilanjutkan dengan sambutan serta perkenalan dari FARISKA yang diwakili oleh Eri Muriyanto (Alumni FARISKA Tahun ini). Eri yang merupakan siswa Smk Kristen 5 Klaten itu, dalam perkenalanya, hanya sedikit mengenalkan FARISKA, dan mengenalkan Pengurus FARISKA yang hadir di acara tersebut. Ia juga sedikit mengingat kegiatan kegiatan yang pernah di adakan FARISKA di SMA N 1 Jogonalan di Angkatan Angkatan sebelumnya. diantaranya adalah,  Acara Pekan Silaturahim FARISKA (Pensil Warna), dengan Seminar. Kajian Safari dll.

Selanjutnya sambutan ketiga sekaligus motivasi dari Mas Feri Alumni angkatan 2007 ROHIS Jogsa, yang dulunya  juga merupakan ketua ROHIS Jogsa, sekarang sedang menempuh pendidikan perkapalan di Universitas Diponegoro. Ia mengajak bernostalgia bagaimana jalan dirinya yang dulu merupakan preman berat ketika SD – SMP hingga masuk SMA di SMA N 1 Jogonalan. sampai masuk cerita dan lika liku Ia sampai di ROHIS dan bahkan Menjadi ketua ROHIS. Penyampain cerita dan motivasi dengan bahasa campuran antara Jawa dan Indonesia membuat pesrta banyak yang tertawa karena lucu, heroik dan penuh pelajaran. “Muka Sangar tapi hati Hello kitty” katanya, membuat peserta tertawa.

Acara selanjutnya adalah acara inti Motivasi yang disampaiakan Oleh Ustadz Muhsin Teguh Syamsuri Pembina FARISKA, yang dulunya juga merupakan Ketua FARISKA tahun 2005. Muhsin sapaan Ustadz  muda itu, memberi sengatan sengatan  motivasi yang menyentuh hati. Sebelum  memberi materi, sedikit Ia juga bernstalgia bagaimana kondisi masa masa SMPnya yang ternyata tak jauh berbeda dengan kepremanan mas Feri. Pernah dan bahkan sering Ustadz muhsin yang dulu bersekolah di SMP N 2 klaten itu, memimpin tawuran dengan sekolah sekolah lain hinnga beritanya masuk Koran dan banyak temannya yang dikeluarkan dari sekolah.

Acara di akhiri dengan makan siang dan beberapa permainan serta pemaknaan singkat dari Alumni.

Sungguh Nuansa yang manis pertemuan pagi ini, aktivis ROHIS, manis, bergerak dinamis, untuk terus eksis. mereka yang dulunya adalah para preman berkumpul dalam barisan di jalan yang benar dan menyampaikan kebenaraan untuk menggerakkan ROHIS agar terus bergerak di jalan da’wah untuk menebar banyak kemanfaatan. Seperti kata Ustadz muhsin “ROHIS ini harus terus bergerak menebar manfaat. Seperti air air sungai yang mengalir, di samping aliran itu tumbuh berbagai tumbuhan juga hidup berbagai hewan. Jangan menjadi ROHIS yang diam, seperti air yang hanya menggenang, menimbulkan banyak masalah dan penyakit.”

Oleh: Eri Muriyanto
|

1 komentar:

  1. bisa dilihat,,,

    http://rohisjogsa.blogspot.com/2013/03/dua-jam-bersama-alumni-rohis-fariska.html

    BalasHapus

Sponsors : Best Themes | New WP Themes | Best Blogger Themes
Copyright © 2013. FARISKA - All Rights Reserved
Template Design by Shihara | Published by New Blog Themes
Powered by Blogger