Nikmatnya Jadi Aktivis ROHIS

Label:

NIKMATNYA JADI AKTIVIS ROHIS


Segala puji bagi Allah Tuhan semesta alam yang telah banyak memberikan banyak kenikmatan kepada kita semua khususnya kepada saya sendiri, salah satunya kita masih bisa merasakan indahnya hidup di dunia ini dalam keadaan sehat maupun sedang sakit dan juga kita masih bisa merasakan indahnya ukhuwah islamiyah/persaudaraan diantara sesama muslim. Nikmat ukhuwah ini merupakan salah satu nikmat besar yang telah diberikan oleh Allah kepada kita semua, atau kita sering menyebutnya nikmat pertemanan. Karena dengan nikmat ukhuwah itulah bangsa kita dapat terus bertahan walaupun keadaannya sekarang yang sangat memprihatinkan. Karena dengan bersatu dalam suatu ikatan persaudaraan maka semua rintangan yang menjulang dan menghadang dapat disingkirkan. Seprti pepatah mengatakan seseorang itu diibaratkan sebuah lidi, jika lidi tersebut sendiri maka akan mudah dipatahkan dan sebaliknya apabila lidi itu dipersatukan maka kotoran mana sih yang tidak bisa dibersihkn. Maka dari situlah kita dapat menyadari bahwa begitu besarnya kekuatan dari ukhuwah/persaudaraan itu sendiri. Persaudaraan merupakan harga mutlak bagi seseorang yang mengaku dirinya sebagai umat muslim, karena Allah sendiri telah berfirman di dalam Al-Qur'an surah Al-Anfal : 63
 “Dan dia (Allah) yang mempersatukan hati mereka (orang yang beriman). Walaupun kamu menginfakkan semua (kekayaan) yang berada di bumi, niscaya kamu tidak dapat mempersatukan hati mereka. Sungguh, Dia Mahaperkasa, Mahabijaksana” (QS Al – Anfal : 63)
Begitulah yang dinamakan ukhuwah yang sebenarnya, seperti yang sudah tertulis diatas bahwa ukhuwah itu tidak bisa dibeli oleh apapun walaupun dengan dunia seisinya. Wallahu'alam.

Begitu banyak pengalaman yang telah saya alamj dan saya dapatkan sendiri ketika saya berada didalam dunia keorganisasian, yaitu menjadi seorang aktivis. Aktivis=orang yang tidak pernah pesimis walau uang habis. Kemudian sudah banyak pula hal – hal yang berubah pada diri saya setelah saya menjadi seorang aktivis organisasi. Jika anda sudah membaca tentang pengalaman hidup saya yang sudah saya terbitkan tempo hari maka anda akan sedikit penasaran, sebenarnya kepribadian saya yang sebenarnya itu bagaimana sih? Atau tidak berminat sama sekali.ya sudahlah itu terserah anda. Jadi intinya pada kesempatan kali ini saya akan sedikit mengulas tentang pengalaman hidup saya yang menjadi seorang aktivis. Karena banyak sekali kenikmatan yang sudah saya rasakan hingga sekarang diantaranya yaitu :

1.      Punya banyak temen
Memang betul ketika kita sudah terikat dengan suatu organisasi maka akan muncul tu yang namanya proses sosialisasi. Pada proses sosislisasi tersebut terjadilah suatu peristiwa yang disebut ta'aruf/perkenalan antar sesama, maka dari situlah kita bisa mendapatkan banyak kenalan dan banyak temen. Karena dalam bidang keorganisasian juga harus dituntut untuk bisa bekerjasama dengan baik antar sesame aktivis atau sesame teman, maka dari itulah mustahil jika suatu organisasi itu dapat berdiri dan sukses tanpa ada yang saling mengenal antar pengurusnya. Ada sedikit cerita ni dari saya ketika saya belum menjadi seorang aktivis, yaitu ketika sebelum mempunyai banyak temen, paling ya hanya temen satu meja saja kalau disekolahan atau kalau dirumah pun juga hanya tetangga sebelah yang mau menjadi teman saya. Tetapi ketika saya sudah masuk menjadi seorang aktivis saya tidak mengira ternyata masih banyak orang juga ya yang ingin mengenal saya. Sekarang temannya bukan hanya sekedar temen dikelas dan di satu sekolahan tetapi sudah sampai kesekolahan yang lain bahkan ada beberapa pejabat dan orang – orang penting lain yang sudah saya kenal dan mengenal saya. Nah itu salah satu nikmatnya menjadi seorang aktivis.

2.      Bisa sering keluar rumah
Nah untuk yang satu ini mungkin merupakan aktivitas yang paling gemari oleh para aktivis yang bener-bener aktiv karena disitulah keneradaan dari sebuah organisasi yang menuntut kerja dari anda untuk melakukan sesuatu. Semisalnya ketika akan mengadakan acara yang sangat besar kemudian membutuhkan dana yang besar pula kemudian nantinya juga akan mengundang pejabat tinggi misalnya, dan yang paling terpenting waktunya tinggal 2 pekan lagi, bayangkan betapa beratnya untuk mengadakan acara tersebut. Nha maka dari itulah dibutuhkannya keaktivan dan kerjasama antar sesama anggota demi kelancaran acara tersebut. Jangan sampai hanya malas-malasan dirumah tidak ikut rapat misalnya hanya karena tidak boleh keluar sama orang tua. Tetapi itulah yang sudah tidak terjadi dalam hidup saya, dulu pun sebelum saya menjadi aktivis ketika mau sekedak keluar rumah untuk membeli sesuatu saja tidak boleh. Tetapi sangat berbeda setelah menjadi aktivis, sekarang malah sering keluar rumah tentu saja untuk hal yang positif. Bahkan keluar malam pun sudah menjadi hal yang biasa kali ini dan tidak pulang kerumah pun juga sudah menjadi hal yang biasa dilakukan tentu saja untuk tuntutan organisasi. itulah faktanya jadi disitulah suatu kenikmatan akan muncul jadi lakukan saja sebelum berkomentar oke.

3.      Bisa dapet gratisan dari temen
       Inilah yang selalu saya tunggu-tunggu yaitu ketika sedang ada temen yang sedang mempunyai sesuatu maka nantinya juga akan menyiprat kepada kita. Contohnya jika ada temen yang sedang bawa laptop kemudian ada akses internetnya maka itu semua akan bisa kita peroleh/daprt kita pinjam jika kita mau berusaha merayunya. Kan lumayan tuh kalau semisalnya disekolah baru ada tugas untuk mencari artikel kita bisa gunakan kesempatan yang mnguntungkan itu. Sudah gratis dapet nilai lagi, enek banget deh pokoke. 

Nha itu baru sebagian kenikmatan yang saya peroleh langsung dari pengalaman saya ketika  menjadi seorang aktivis suatu organiasai. Sebenarnya masih banyak lagi kenikmatan-kenikmatan yang bisa diperoleh ketika saya menjadi aktivis. Tunggu coretan berikutnya ya. Syukron


Oleh: Rifqi Aulia Akbar
       SMA N 2 KLATEN
       moslemcorporation@gmail.com
|

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sponsors : Best Themes | New WP Themes | Best Blogger Themes
Copyright © 2013. FARISKA - All Rights Reserved
Template Design by Shihara | Published by New Blog Themes
Powered by Blogger